Sunday, June 7, 2015

Proses Bangun Tidur hingga Masuk Kelas dalam Oracle BPM

Oracle BPM merupakan software terintegrasi dari Oracle yang dapat menggambarkan proses bisnis dari suatu kegiatan tertentu. Output dari oracle ini adalah berupa grafik waktu dari setiap kegiatan. Output ini nantinya akan dapat dijadikan acuan untuk menganalisis proses bisnis yang tidak efesien.
Screenshot dibawah menunjukan prose kegiatan bangun tidur yang dilakukan oleh saya. Kegiatan ini memiliki 2 role, yaitu saya sendiri dan adik saya yang berperan dalam kegiatan bangun tidur saya. 
Kegitan ini terdiri dari beberapa kegiatan yang berjalan sendiri, paralel, dan kegiatan yang bersifat decision. Kegiatan yang berjalan sendiri seperti bangun tidur, naik kereta dan lain-lain. Kegiatan yang bersifat desion nantinya akan memiliki probabilitasnya masing-masing yang nantinya apabila dijalankan akan sesuai dengan probabilitas tersebut.
Output atau hasil yang dikeluarkan dalam BPM menunjukan waktu yang berlebihan. Hal ini karena adanya kegiatan yang tidak seharusnya dilaksanakan. Namun, selain itu juga menunjukan apakah saya masuk kelas telat atau tidak.









No comments:

Post a Comment